Powered by Blogger.

Tuesday, July 12, 2016

Tag:

Kisah Alien Bangsa Malaikat, Harut dan Marut

Pernahkah Anda mendengar kisah tentang dua malaikat yang diutus oleh Allah turun ke bumi untuk diuji seperti manusia? ada beberapa kalangan ulama yang berpendapat demikian dan kisah ini pun akhirnya dipercaya oleh sebagian umat Islam.

Kisah tersebut bermula ketika malaikat merasa heran dengan tingkah laku manusia yang selalu berbuat kerusakan, kemudian Allah ingin membuktikan bahwa apa yang dilakukan manusia itu adalah karena mereka memiliki hawa nafsu sehingga Allah memerintahkan kedua malaikat yaitu Harut dan Marut untuk turun ke bumi tepatnya ke negeri Babil (Iraq) dan diuji dengan hawa nafsu sehingga kedua malaikat tersebut berbuat kerusakan, maksiat dan sebagainya seperti apa yang dilakukan manusia.

Kisah tersebut terdapat dalam kitab hadits Imam Ahmad al-Musnad II/134 no. 6178, Ibnu Hibban dalam Shohih-nya XIV/63 no.6186, Ibnu Abi ad-Dunya dalam Al-Uqubat no.222, Abd bin Humaid dalam Al-Muntakhob no.787, dan sebagainya.

Namun kisah tentang dua malaikat tersebut adalah tidak benar karena derajat hadits tersebut adalah hadits batil dan tidak benar datangnya dari Nabi Muhammad SAW. Lalu bagaimana kisah sebenarnya? beginilah kisah tentang Harut dan Marut dalam Alquran.

More

Sumber gambar

About Admin2

HumSpace merupakan blog Batak Space Research Center in Humbang Hasundutan (BSRCHH). Berusaha untuk menggairahkan riset antariksa di Humbang Hasunduta. Kirim masukanmu ke redaksi.dekho@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads