Powered by Blogger.

Tuesday, July 12, 2016

Tag: ,

Science Competition Expo (SCE) di Humbahas

Science Competition Expo merupakan salah satu program tahunan IOSTPI yang diselenggarakan sejak tahun 2009 bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan dukungan dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Pemerintah Kota Medan.

Sience Competition Expo (SCE) adalah ajang kompetisi guru dan siswa terbesar di Sumatera Bagian Utara sebagai sarana untuk uji kemampuan dengan jumlah peserta mencapai 6000-an (enam ribuan) setiap tahunnya. Adapun rangkaian kegiatan Science Competition Expo (SCE) 2015 Se- Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau dan Suamatera Barat) adalah sebagai berikut :

Konferensi Guru dan Dosen Nasional (KGDN) 2015;
Lomba Karya Tulis Ilmiah Guru Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK 2015;
Olimpiade Guru Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK 2015;
Olimpiade Sains Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK 2015;
Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK 2015.
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan diwakili oleh 6 (enam) orang Guru yang berasal dari SMA Negeri 2 Lintongnihuta. Dari keseluruhan kegiatan yang diikuti, Guru yang berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan memperoleh 2 penghargaan yaitu Juara 1 Olimpiade Guru Tingkat SMA/MA/SMK 2015 untuk Bidang Studi Kimia ( Ibu Tiur Bourne Sihombing, S.Pd) dan Peringkat 10 Besar Olimpiade Guru Tingkat SMA/MA/SMK 2015 untuk Bidang Studi Bahasa Inggris (Bapak Jhon Right Silaban, S.Pd).

Sumber

About Admin2

HumSpace merupakan blog Batak Space Research Center in Humbang Hasundutan (BSRCHH). Berusaha untuk menggairahkan riset antariksa di Humbang Hasunduta. Kirim masukanmu ke redaksi.dekho@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads